Kamis, 06 Desember 2018

Jual Karya Fotografi Anda Secara Online di 10 Situs Ini

Jaman sekarang ini barang apapun bisa di jadikan bisnis, salah satunya adalah fotografi. Memang benar jika hobi berfoto dapat menguntungkan, alasannya karena foto yang memiliki kualitas tinggi dan nilai seni yang bagus bisa dijual dan dihargai cukup mahal.

Meski tidak sekolah fotografi, ternyata banyak orang yang berhasil membuat foto yang bagus hanya menggunakan gadget hasil belajar sendiri. Tapi, foto ini hanya diunggah di sosial media atau pengisi memori saja.

Padahal, hasil jepretan Anda bisa dijadikan uang lho. Nah, mulai sekarang gak ada salahnya Anda coba menjualnya di situs-situs ini.

10 Situs Menjual Foto Secara Online

1. Fotolia.com


Situs ini menawarkan jumlah keuntungan 20-62 persen berdasarkan harga jual. Semakin banyak orang yang membeli foto Anda, maka harganya semakin tinggi. Proses pembayarannya melalui Moneybookers atau PayPal.

2. ShutterStock.com


Jika foto Anda di download maka jumlah keuntungan yang Anda dapat sekira 20-30 persen. Dan Anda akan dibayar juga setiap bulan bila mendapat hasil minimum, yaitu 75 dolar As.

3. Dreamstime.com


Jumlah keuntungan yang ditawarkan dari situs ini 20-60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, Anda juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

4. DemandPedia.com


Situs ini dapat menawarkan pekerjaan pada Anda sebagai fotografer dua kali selama seminggu. Syaratnya adalah foto Anda haruslah eksklutif.

5. Shutterfly.com


Galeri profesional di sini rata-rata dapat menghasilkan 99-199 dola AS per tahun. Komisi untuk penjualannya diberikan sebesar 15 persen ke atas. Pembayaran dilakukan langsung setiap bulan ke akun deposit yang Anda daftarkan.

6. FreeDIgitalPhotos.net

Anda akan mendapat keuntungan 70 persen dari hasil penjualan. Proses pembayaran melalui PayPal dengan minimum nominal 10 dolar AS.

7. Redbubble.com


 

Jumlah keuntungan yang diperoleh akan di perhitungkan secara fleksibel. Proses pembayaran dilakukan dengan menggunakan PayPal.

8. 123rf.com


Situs ini sangat populer. Jumlah keuntungan yang Anda dapat sekitar 60 persen dari hasil penjualan. Dan ada komisi sebesar 0,43 persen setiap foto Anda di download. Proses pembayaran, Anda juga bisa nyaman, karena mendukung hampir semua metode pembayaran.

9. Istockphoto.com



Bisa dikatakan situs ini yang paling populer dan tertua. Jumlah keuntungan yang Anda dapatkan sekitar 15 persen setiap foto Anda di download. Bahkan jika Anda bisa menjadi exclusive contributor, komisi sebesar 45 persen bisa Anda dapatkan. Nah, jika earning Anda sudah mencapat 100 dolar AS. Anda dapat meminta pembayaran. Proses pembayaran menggunakan, PayPal, Moneybookers, deposit langsung, atau Master Card.

10. Veer.com


Jumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan sekitar 0,35 dolar AS untuk setiap foto Anda yang terdownload. Untuk foto yang berukuran besar, jumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan hingga 5,25 dolar AS. Sama dengan yang lain, Anda bisa meminta pembayaran setelah mencapai threshold 100 dolar AS.

Anda harus memastikan terlebih dahulu ketentuan yang diatur dalam masing-masing situs tersebut ya. Karena mereka pasti memiliki persyaratan tertentu seperti esklusivitas (foto bisa ditemukan di situs lain) atau hak milik (orisinalitas). Atau ada juga situs yang menjual foto Anda untuk di cetak langsung, misalnya sebagai gambar aksesoris mug, kaos, atau medium lain.

Buruan daftarkan foto-foto Anda. Dari pada hanya dapat like dan komentar saja, mending dijual untuk menambah penghasilan.

0 comments:

Posting Komentar