Jumat, 07 Desember 2018

Ingin Belajar Bahasa Asing? Kunjungi 10 Situs Ini Untuk Belajar Secara Online

Memiliki keahlihan berbahasa asing pasti di inginkan semua orang, apalagi jaman sekarang ini bahasa asing adalah kebutuhan penting. Tapi, seperti yang kita ketahui bahwa belajar bahasa asing melalui lembaga bimbingan rasanya terlalu mahal dan banyak menghabiskan waktu. Tenang saja, sebenarnya ada beberapa cara untuk Anda yang ingin belajar bahasa asing secara online dan gratis lho. Yuk sekarang lihat satu-satu situs keren di bawah ini.

10 Situs Belajar Bahasa Asing

1. Openculture.com

Situs yang satu ini bertujuan untuk pembelajaran budaya yang berbasis edukasi bahasa. Artinya, Anda yang mengukuti kelas di situs ini bisa belajar bahasa asing sekaligus pengalaman pengenalan budaya.

2. Memrise.com



Menghafal adalah salah satu kunci penting, ketika mempelajari sebuah bahasa. Memrise akan membuat proses menghafal Anda lebih mudah. Dengan menggunakan pendekatan berbasis permainan, Memrise mempunyai beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dengan urut untuk menghafalkan sebuah kata atau frasa.


3. LearnaLanguage.com


Situs ini menawarkan kurikulum yang dijabarkan dengan bahasa visual yang membuat sesi belajar menjadi sangat menyenangkan. Situs ini juga bisa memberikan beberapa pengalaman yang asik dan berbeda. Anda dapat memilih bahasa yang ingin Anda pelajari dan Anda akan langsung dibawa ke materi visual yang menarik.

4. Hinative.com


Jika Anda ingin belajar bahasa dari para native? Tempat ini adalah jawabannya. Hinative merupakan komunitas tanya jawab tentang bahasa. Di sana Anda bisa bertemu dengan ahlinya. Jadi Anda bisa ngmong langsung natifnya bagaimana untuk mengeja sesuatu, atau bertanya apakah terjamahan Anda sudah baik atau belum.

5. Duolingo.com



Duolingo merupakan situs kombinasi dari, situs keren, situs gratisan dan situs bahasa lengkap. Hampir sama seperti situs serupa lainnya, jika Anda pakai Duolingo maka Anda bisa mengambil beberapa kelas di mana Anda dapat mengatur perkembangan berbahasa Anda sendiri.

Kalau Anda ingin instruksi dan umpan balik, ada banyak guru yang akan dengan senang hati memberi masukan dan laporan proses Anda.


6. Byki.com


Jika Anda ingin fokus belajar bahasa dengan kartu, Byki.com adalah jawaban untuk Anda terdapat dua pilihan, gratis dan berbayar, Tapi Anda sudah bisa mengambil beberapa kelas dengan gratis kok. Situs ini juga bisa dibuka lewat Smartphone Anda dengan mudah dan tak terlalu memberatkan kinerja Smartphone Anda.

7. Busuu.com



Busuu adalah situs web sosial yang mengharuskan Anda untuk mendaftar terlebih dahulu dan memilih bahasa yang ingin Anda pelajari.

Pengguna Busuu bisa berinteraksi dengan pembicara natif dan menguji kemampuan berbahasa pengguna sendiri. Ini adalah pilihan yang bagus untuk Anda jika ingin belajar bahasa melalui eksperimen sosial.

8. Babbel.com


Babble adalah situs yang menawarkan Anda untuk belajar beberapa bahasa dengan gratis. Anda dapat belajar bahasa Portugis, Inggris, Rusia dan Jerman. Situs Babbel sangat baik untuk digunakan melalui Smartphone dan memilikii kelebihan yang memungkinkan Anda untuk belajar bahasa asing secara langsung.

9. BestEssay.Education


Bestessay bagus untuk mahasiswa yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Di dalam Bestessay terdapat beberapa murid-murid yang cerdas dan berbakat yang sudah teruji dalam kemampuan bahasa Inggris mereka namun memerlukan sedikit data pada tugas mereka.

10. Livemocha.com


Hal unik dari Livemocha adalah, Anda gak hanya belajar bahasa, tapi juga memberikan pengajaran bahasa yang Anda kuasai. Ketika Anda mendaftar, Anda akan ditanyai apa bahasa native Anda. Kemudia Anda akan dimasukan ke kelas yang sama dengan orang-orang yang ingin belaar bahasa native Anda.

Jika Anda memberikan pengajaran tentang bahasa yang Anda kuasai kepada mereka, dan mereka senang dengan pengajaran yang Anda berikan, follower Anda akan memberi point. Poin ini berguna untuk Anda jika ingin belajar di kelas yang Anda inginkan. Versi simpelnya, Anda belajar dengan metode take and give gitu.

Nah, karena belajar bahasa asing cukup mudah dan bisa Anda lakukan di waktu-waktu luang, sekarang tinggal kembali ke niat Anda saja, Yuk, coba satu-satu situsnya. Biar kemampua bahasa asing Anda meningkat dan keahlihan Anda bertambah dengan mudah.

0 comments:

Posting Komentar